Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Yang Mengganggu Di Smartphone Kamu

Cara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Yang Mengganggu Di Smartphone Kamu


Sampai sekarang ini masih terdapat beberapa pengguna smartphone yang kesulitan menghilangkan notifikasi mendownload yang membandel terutama untuk pengguna smartphone merk Xiaomi. Biasanya notifikasi tersebut berupa pemberitahuan untuk Mendownload English, Wanita Untuk Bahasa Indonesia atau bahkan Wanita Untuk Bahasa Inggris.

Meskipun berkali2 dihapus dari notifikasi tetapi tetap saja selalu muncul notifikasi tersebut sampai smartphone kamu terhubung dengan wi-fi. Bagaimana jika smartphone kamu tidak pernah terhubung dengan wifi alias menggunakan data seluler? Selamanya notifikasi tersebut akan muncul dilayar hp kamu, haha.

Kali ini admin akan membahas cara menghilangkan notifikasi tersebut selamanya dari smartphone kamu. Sedikit penjelasan bahwa notifikasi tersebut berasal dari aplikasi sistem Google yang tertanam di smartphone kamu yang bernama Text To Speech. Jadi mau sekeras apapun usahamu menghapus notifikasi tersebut akan sia-sia jika aplikasi tersebut masih tertanam dismartphone kamu, kecuali jika kamu sudah memasang Cusrom atau Root smartphone kamu dan menghapus aplikasi tersebut.


Cara Menghilangkan Notifikasi Membandel Di Smartphone Kamu


Caranya cukup sederhana sebenarnya, cuma beberapa pengguna smartphone kurang memahami dan memilih untuk membiarkan notifikasi tersebut.
  • Masuk ke Pengaturan atau Setting
  • Pilih menu Installed Apps atau Aplikasi Yang Terinstal atau sejenisnya
  • Cari aplikasi yang bernama Download Manager atau Manajer Unduhan atau sejenisnya
  • Pilih dan silahkan Hapus Data aplikasi tersebut
Taraaaa... notifikasi tersebut akan lenyap selamanya dari smartphone kamu, kecuali jika kamu melakukan reset pabrik atau factory reset. Bagaimana, mudah bukan? Banyak membaca itu perlu, agar wawasan kamu tentang smartphone semakin banyak. Terima kasih.